Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam KSP_SC.1.1.5 (Cara Instal/Seting)

Untuk menginstal dan menggunakan aplikasi KSP_SC.1.1.5 ikuti langkah-langkah berikut:
1. Pastikan di Komputer anda sudah terinstal MySql Server atau XAMPP server. Jika belum silakan diinstalkan dulu MySql/XAMPP nya. Belum tahu caranya?
Untuk MySql Server lihat disini.
Untuk XAMPP lihat disini
2. Download file rar app KSP_SC.1.1.5  disini
3. Extrak file rar dan jalankan file eksekutornya(exe nya). Dan ikuti prosedurenya sampai finish.
4 .Di akhir instalasi anda akan di rekomendasikan untuk otomatis menjalankan app. Dan di kali pertama anda menjalankan app KSP_SC ini anda akan dihadapkan pada pilihan tipe penggunaan app. Yaitu penggunaan tunggal di 1 komputer, penggunaan sebagai server atau penggunaan sebagai client.
5. Pilihan penggunaan Tunggal atau Server akan memerintahkan app untuk membuat Database di MySql. Dan app akan otomatis mencoba untuk melakukan koneksi dengan database baru tersebut. Jika koneksi berhasil maka app akan membuka halaman Desktop utamanya. Dan jika koneksi gagal app akan memunculkan form koneksi database dan anda diminta untuk melakukan proses koneksi secara manual. Pastikan data yang anda berikan valid agar koneksi dapat berjalan. Untuk Port nya disarankan menggunakan default 3306 saja. Kecuali jika port ini memang sudah digunakan untuk yang lain, silakan gunakan port yang masih kosong.
6. Nama database MySql untuk app KSP_SC ini defaultnya bernama "koprasi_sc"
7. Untuk pilihan Client, app tidak membuat database di komputer tersebut. Dan untuk dapat dijalankan anda harus mengkoneksikan database nya ke database app KSP_SC yang di set sebagai Server nya. Jika anda belum/kurang memahami masalah koneksi Server Client ini adalah keputusan yang bijaksana apabila anda minta tolong kepada yang ahli tentang hal ini. Untuk keberhasilan instalasi KSP_SC anda tentunya.
Jika app sudah memunculkan halaman desktopnya dengan form login ditengahnya, artinya app siap digunakan. Untul login pertama silakan gunakan user dan password "admin" dan pilih login sebagai user/admin.
Gambar dibawah ini adalah tampilan app saat membuka form pembayaran.
Demikian Tips dari saya untuk kali ini. Jika ada kurang jelasnya silakan menghubungi ke alamat providernya langsung aja yang tertera di spp nya(di form aboutmy nya)..
Semoga bermanfaat.
Salam.
Free Trial 30 hari : KSP_SC.1.1.5 - download. 

Label: